Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Realme Book: Laptop pertama, Murah, Kinerja Handal langsung menarik perhatian

 Juga dikenal sebagai garis SmartphoneRealmeal, di sisi lain, menawarkan jajaran laptop yang termasuk dalam strategi 1 + 5 + T. Strategi 1 sendiri ditandai dengan perangkat. SmartphoneGaris laptop juga termasuk TWS saat berada di Kategori 5 (Stereo nirkabel nyata), Untuk memakai, TV dan komputer tablet.

Seperti laptop aslinya, Realme Book menarik perhatian karena desain dan spesifikasinya yang menarik. Dengan desain yang jelas, namun bergaya; Ketebalan buku aslinya hanya 14,9 mm. Selain itu, bobotnya hanya 1,38 kg. Slim fit dan bobot yang ringan membuatnya mudah dibawa kemana-mana. Cocok untukmu telepon genggam.

Untuk pengisian daya, disertakan adaptor 65W yang mendukung teknologi pengisian daya super cepat yang menggunakan konektor USB Type-C.  Adaptor ini juga dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone.

Untuk pengisian daya, disertakan adaptor 65W yang mendukung teknologi pengisian daya super cepat yang menggunakan konektor USB Type-C. Adaptor ini juga dapat digunakan untuk mengisi baterai smartphone.

Layar bisa dimiringkan 180°. Anda tidak dapat membuka layar hanya dengan satu tangan, meskipun menggunakan pengait yang panjang. Buku realme memiliki bezel tepi layar 5.3mm yang sangat tipis sehingga rasio screen-to-body mencapai 90%. Lebih hebat dari Apple MacBook Air. Keuntungan dari Tepi yang sangat sempit Hal ini dapat membuat penonton lebih luas dan lebih santai.

Layar 14 incinya menggunakan resolusi 2K, tepatnya 2160 x 1.440 piksel. Rasionya juga telah diubah menjadi 3 2, bukan 10-an 16 atau 9-an 16 yang biasa. Panel yang digunakan memiliki kualitas IPS yang lebih baik daripada TN. Selain warna terbaik, sudut pandangnya juga lebar. Karena itu, jika dilihat dari sudut yang berbeda, kualitasnya tidak berubah. Ini memiliki layar untuk mendukung kebutuhan pembuat konten. Gamut warna 100% sRGB

Pada 3 2 2, ukuran layar terlihat semakin lebar. Salah satu manfaatnya adalah mempermudah membaca dokumen atau lebih jarang mengunjungi Internet. Menggulir. Anda mendapatkan resolusi 2K dan rasio 3 total 2, serta tampilan gambar yang lebih luas.

Desain bodi tersedia dalam pilihan warna true blue dan true grey yang jernih dengan proses pemotongan aluminium alloy dengan CNC, sand grinding dan anodized menggunakan premium.

Desain bodi tersedia dalam pilihan warna true blue dan true grey yang jernih dengan proses pemotongan aluminium alloy dengan CNC, sand grinding dan anodized menggunakan premium.

Keyboard hadir dengan desain minimalis. Beberapa tombol tidak tersedia sebagai lokasi. papan angka, Page Down, Page Up, Home dan Tombol Akhir. Jarak antar tombol agak sulit jadi tidak merasa kewalahan. Kenyamanan tersedia di Jarak perjalanan Ini rendah 1,3mm sehingga tidak perlu menekan terlalu dalam saat mengetik. Jangan lewatkan penyertaan Lampu latar Dua warna putih cerah untuk mengetik dalam kondisi buram. menggunakan buku realme Trackpad Hal ini dapat meningkatkan area kontrol hingga 44% dibandingkan dengan laptop konvensional.

Realme Book hadir dengan dua pilihan prosesor Intel Core generasi ke-11: Intel Core i5-1135G7 dan Intel Core i3-1115G4. Unit yang kami uji menggunakan prosesor asli. Prosesor ini, dipadukan dengan RAM tipe LPDDR4X 8GB, menghemat daya. Memori utama ini dipasang secara permanen dan tidak ada pilihan. meningkatkan. Untungnya, itu dipasang dalam mode saluran ganda untuk meningkatkan kinerja.

Dibandingkan MacBook Pro dan MacBook Air, Realme Book lebih tipis dan ringan, tebalnya 1,49 cm dan beratnya 1,38 kg.

Dibandingkan MacBook Pro dan MacBook Air, Realme Book lebih tipis dan ringan, tebalnya 1,49 cm dan beratnya 1,38 kg.

Untuk media penyimpanannya menggunakan SSD M.2 NVMe 512 GB. realme tidak menyediakan ruang penyimpanan tambahan. realme tidak menyediakan ruang penyimpanan tambahan. SSD yang digunakan memiliki kinerja yang cepat; Kecepatan bacanya bisa mencapai 3000 MB/s, meski kecepatan tulisnya hanya berkisar 1.800 MB/s.

Dengan standar tersebut, Realme Book sangat mumpuni untuk berbagai aktivitas komputer, termasuk pembuat konten. Eksperimen buatan kami menunjukkan bahwa gerakan ini dapat berjalan dengan lancar. Beberapa hasil tes dapat dicapai dengan menggunakan kecerdasan buatan (lihat tabel).

Dilengkapi dengan grafis terintegrasi Intel Iris Xe, laptop ini tetap dapat memainkan game kompetitif seperti CS: GO, Dota 2 atau VALORANT. Saat pengujian, kami menyetel detail grafis dengan resolusi full HD ke opsi terendah atau kiri-ke-kanan. Hasilnya, berbagai game mendapat skor lebih tinggi, rata-rata di atas 100 fps, yang berarti lebih lancar.

 

Salah satu koneksi USB Type-C mendukung Thunderbolt 4, DisplayPort, dan Pengiriman Daya.


Salah satu koneksi USB Type-C mendukung Thunderbolt 4, DisplayPort, dan Pengiriman Daya.

Di bagian dalam laptop, sistem pendingin dipasang, yang terdiri dari dua kipas yang terhubung Pipa panas. Sistem ini sangat efektif dalam membantu ruangan untuk mengontrol panas. Sementara itu, untuk cerobong udara panas, cerobong asap asli menyediakan cerobong asap panjang di bagian belakang dekat layar.

Kombinasi sistem pendingin sangat baik. Kami akan membuktikannya dengan mencoba ini. Tes kecemasan Menggunakan AIDA64. Pengujiannya adalah untuk memeriksa kinerja sistem pendingin saat laptop berada di bawah beban tinggi.

Dari pengujian selama 15 menit, terlihat bahwa suhu maksimum telah mencapai 70 ° C, sedangkan suhu rata-rata berada di kisaran 62 ° C hingga 64 ° C. Suhu ini relatif dingin sehingga laptop cukup aman. Membawa beban berat. Penting untuk mengetahui ini Tes kecemasan Anda tidak perlu khawatir tentang hal ini terjadi dalam rutinitas harian Anda.

 

Tombol power juga dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk perlindungan tambahan saat mengakses Windows.

Hargai hari
Tombol power juga dilengkapi dengan sensor sidik jari untuk perlindungan tambahan saat mengakses Windows.

 

Baterai yang digunakan berkapasitas 54 watt. Dengan itu, Realme mengatakan baterainya bisa bertahan hingga 11 jam. Namun, dalam pengaturan eksperimental kami, menggunakan PCMark 10 Modern Office dan mengaturnya pada Balanced; Baterainya hanya bisa bertahan lebih dari 9 jam. Kami juga memproduksi video full HD secara langsung. keluarkan Dan tetapkan standarnya Kecerahan Atur layar ke 100% dan performa tinggi. Hasilnya baterai hanya bisa bertahan selama 6 jam tambahan.

Realmeal menawarkan adaptor 65W yang mendukung pengisian cepat untuk mengisi ulang baterai itu sendiri. Dalam percobaan kami, pengisian baterai dari 5% hingga 100% membutuhkan waktu kurang dari 1 jam. Menariknya, karena menggunakan koneksi USB Type-C, adaptor ini juga dapat digunakan untuk mengisi daya banyak perangkat lain. Smartphone, Komputer tablet, hingga Bank Daya.

Ringkasan

Seperti laptop pertama, yang dihadirkan dalam buku realme sangat menarik. Hal ini terlihat pada spesifikasi yang cocok untuk para pembuat konten seperti prosesor Intel Core generasi ke-11, layar 2K IPS, Thunderbolt 4 dan sudah mendukung Windows 11. Dengan perincian ini, Realme Book sangat ideal untuk pembuat konten muda. Sama seperti garis SmartphoneToko buku yang terjangkau menawarkan hal yang sama.

3 komentar untuk "Review Realme Book: Laptop pertama, Murah, Kinerja Handal langsung menarik perhatian"